Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Mudah Beli Mobil Baru Impian


Punya mobil baru mungkin menjadi impian banyak orang. Apakah Anda juga? Untuk mencapai impian tersebut ada banyak cara. Mulai dari menabung kemudian membeli mobil secara cash. Ada juga yang memilih kredit mobil untuk mencapai impiannya.

Apapun caranya sah-sah saja dilakukan asalkan sesuai dengan kemampuan. Ada tips yang perlu Anda tahu agar bisa membeli mobil impian dengan lebih mudah. Perhatikan penjelasannya di bawah ini.

Tips Beli Mobil Impian

  1. Tentukan Budget

Tips pertama yang akan sangat membantu di langkah-langkah berikutnya adalah menentukan budget untuk pembelian mobil. Misalnya Anda ingin membeli mobil dengan maksimal harga 400 juta rupiah. 

Setelah menentukan budget, Anda akan lebih mudah menentukan rencana finansial. Termasuk berapa besar uang yang harus ditabung setiap bulannya dan berapa waktu yang dibutuhkan sampai target tabungan tersebut tercapai.

  1. Persiapkan Biaya Perawatan Mobil

Jangan lupa untuk menyiapkan biaya lebih guna perawatan mobil secara rutin. Ini penting supaya mobil tetap terawat dan tidak mudah rusak.

  1. Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Budget sudah ditentukan, hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah pilihan jenis mobil yang akan dibeli. Tentu pilihan mobilnya tidak boleh melebihi budget yang sudah ditentukan di awal tadi. 

Tidak hanya harus menyesuaikan pilihan mobil dengan budget, kebutuhan juga wajib dipertimbangkan. Setiap kebutuhan berbeda bisa dipenuhi dengan jenis mobil berbeda. 

  1. Cek Harga Pasaran

Setiap mobil punya harga yang beda, Anda tentu setuju dengan pernyataan ini. Sekarang saatnya mengecek harga pasaran. Apakah masuk budget atau tidak? Kalau masuk, lanjutkan ke tahap selanjutnya.

Bagaimana kalau tidak masuk budget? Cari alternatif mobil lainnya yang lebih terjangkau tapi bisa memenuhi kebutuhan Anda.

  1. Beli di Waktu yang Tepat

Beli mobil juga harus di waktu yang tepat. Biasanya, di hari-hari besar sering banyak promo dan tawaran menarik untuk pembelian mobil. Contohnya saat natal, lebaran, peringatan kemerdekaan Indonesia, dan sebagainya. 

  1. Gunakan SEVA

Tips untuk membeli mobil impian yang berikutnya adalah memanfaatkan platform SEVA. Platform ini menyediakan layanan pembelian mobil dengan mudah, aman, dan nyaman. Terdapat fitur Instant Approval di dalamnya.

Fitur tersebut membantu konsumen membeli mobil impian dengan pembiayaan sesuai kondisi finansial dengan mudah dan cepat. SEVA juga bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai kebutuhan. Cocok sekali untuk Anda yang masih bingung untuk menentukan mau membeli mobil jenis apa.

  1. Jangan Lupa Asuransi

Terakhir, jangan pernah lupakan asuransi. Asuransi dapat menyelamatkan mobil jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya terjadi kecelakaan atau hilang. Jika mobil sudah dicover asuransi, Anda tidak harus mengeluarkan uang lebih untuk memperbaiki kerusakan.

Mau kredit atau cash, Anda bebas memilih salah satunya. Pastikan Anda menggunakan SEVA karena akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.


Posting Komentar untuk " 7 Tips Mudah Beli Mobil Baru Impian"