Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Merawat Wajah Menurut Islam


 Kecantikan adalah kebahagiaan dan impian semua wanita. Jadi merawat wajah dan tubuh Anda adalah bentuk pengabdian kepada Allah dan menghormati diri sendiri dan orang lain. Adalah Sunnah bagi wanita yang mempercantik dirinya dalam Islam. Allah SWT adalah yang paling indah dan menyukai keindahan.

Maka tidak heran ada banyak tips dan metode untuk merawat wajah dan tubuh Anda di dunia yang canggih saat ini. Dari produk perawatan kulit seperti perawatan dan perawatan kulit hingga promosi dengan berbagai alat canggih dan terkini.

Sejak zaman Nabi, ada juga kecenderungan ke arah perawatan diri. Ada banyak tips tata rias menggunakan bahan alami yang terdapat dalam kisah hadits dan sunnah. Salah satunya adalah madu.  Madu merupakan salah satu produk dengan manfaat melimpah dan dianjurkan untuk dikonsumsi para nabi secara rutin.

Madu tidak hanya efektif dalam menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk perawatan wajah.

Selain itu, ada juga jenis perawatan wajah yang bisa dilakukan umat Islam sesuai syariat Islam. Berikut cara merawat wajah di rumah menurut Islam.

Cara Mudah Merawat Wajah Menurut Islam

Buku Aini Zakiyya Hatsi yang berjudul Muslimah Itu Spesial menjelaskan bahwa menurut Islam, ada beberapa cara merawat wajah untuk menjaga kecantikannya.

Berwudhu

Dari kegiatan wajib yang dilakukan sebelum shalat untuk menghilangkan kotoran dan untuk memiliki ibadah yang penuh. Selain itu, cuci muka juga dapat digunakan sebagai media untuk merawat dan mencerahkan wajah.

Jika Anda mencuci muka dengan pencuci muka, semua kotoran dan kotoran akan hilang. Tidak hanya itu, pengampunan dapat menghancurkan dosa. 

Sesungguhnya umatku dipangggil pada hari kiamat dalam keadaan ghurran muhajjilin yaitu wajah yang bercahaya dan badannya bersinar karena bekas wudu. Maka barangsiapa mampu memanjangkan ghurran, hendaklah melakukannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sholat Tahajud

Sholat sunnah ini dilakukan pada sepertiga malam ketika orang sedang tidur. Sholat tahajud tidak hanya memperbesar peluang terkabulnya doa, tetapi juga memancar indah pada aura wajah anggota Tahajud.

Seperti yang disabdakan Nabi, “Barang siapa yang banyak menunaikan sholat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya. ” (HR. Ibnu Majah)

Perlakukan tanpa mengubah bentuk

Islam melarang orang mengubah wajah atau bentuk tubuh mereka tanpa alasan yang baik. Salah satu contohnya adalah melakukan operasi plastik untuk mengubah hidungnya menjadi paruh.

Sama halnya dengan mengubah ciptaan Tuhan dan tidak mensyukuri karunia Tuhan.
Sebaliknya, Islam menganjurkan perawatan wajah dengan bahan alami berjemur oleh Nabi. Contohnya termasuk madu, minyak zaitun, dan susu untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Selain cara diatas, kamu bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan bogor yang menyediakan berbagai macam layanan, klinik tersebut yaitu D'She D'Beauty Aesthetic. Kamu dapat melakukan perawatan kecantikan agar kulit tetap sehat dan segar. 


Posting Komentar untuk "3 Cara Merawat Wajah Menurut Islam"