Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan Mesin Laser Cutting Engraving Untuk Memotong Akrilik


 Beberapa tahun belakangan ini akrilik menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari untuk keperluan rumahan hingga kerajinan saat ini banyak yang menggunakan akrilik. Bahkan di beberapa tempat penggunaan akrilik ini sudah menggantikan kaca.


Hal ini cukup wajar mengingat akrilik memiliki sejumlah kelebihan jika dibandingkan dengan kaca. Adapun beberapa kelebihan dari bahan akrilik ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lebih ringan, Salah satu kelebihan yang dimiliki akrilik dibandingkan dengan kaca adalah soal bobotnya. Umumnya akrilik memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan kaca. Beberapa jenis akrilik memiliki berat yang 30 persen lebih ringan dibandingkan kaca. Dengan bobot yang lebih ringan ini menjadikan akrilik bisa dipasang dengan lebih mudah untuk berbagai keperluan.

  • Lebih jernih, selain soal berat kelebihan lain dari akrilik dibandingkan dengan kaca adalah soal kejernihannya. Hal ini karena akrilik bisa dilewati cahaya hingga 92% sementara kaca hanya sekitar 90% saja.

  • Akrilik lebih tahan benturan dan tidak mudah pecah jika dibandingkan dengan kaca.

  • Akrilik relatif lebih mudah untuk dimodifikasi entah itu ditekuk atau dibentuk dengan bentuk tertentu.


Dari beberapa kelebihan tersebut tidak mengherankan jika kemudian banyak orang yang lebih memilih menggunakan akrilik dibandingkan bahan lainnya untuk berbagai keperluan. Akan tetapi tentunya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam penggunaan akrilik ini perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah soal bagaimana pemotongan akrilik ini agar mendapatkan ukuran yang tepat.


Untuk pemotongan akrilik sendiri bisa dilakukan baik dengan cara manual maupun menggunakan mesin. Pemotongan menggunakan mesin tentunya bisa bisa lebih cepat dan efektif. Umumnya mesin yang digunakan untuk pemotongan akrilik ini menggunakan laser sebagai alat potongnya sehingga sering disebut juga sebagai laser pemotong akrilik.


Umumnya mesin potong akrilik yang menggunakan laser ini tak hanya bisa difungsikan untuk memotong saja tapi juga untuk engraving atau mengukir material seperti akrilik, kaca dan lain sebagainya. Salah satu contohnya adalah mesin laser cutting engraving telson 1390 yang bisa digunakan untuk keperluan cutting (memotong), marking (memberi tanda) serta engraving (mengukir) bahan bahan non logam seperti kayu, karet dan juga akrilik.


Mesin yang satu ini memungkinkan kita untuk melakukan cutting atau pemotongan akrilik dengan lebih rapi dan presisi. Proses pengerjaan menggunakan mesin laser cutting engraving telson 1390 juga bisa lebih cepat dengan adanya dual laser pemotong (double head) pada mesin ini.


Untuk mendapatkan mesin ini juga tidak sulit. Kita bisa membelinya secara offline atau online di tempat tempat terpercaya. Salah satunya dengan membeli di maxipro yang merupakan distributor mesin percetakan terlengkap dengan harga yang cukup kompetitif. Anda juga bisa melihat produk produk dari maxipro ini di showroomnya yang ada di Jakarta dan Surabaya.


Posting Komentar untuk "Menggunakan Mesin Laser Cutting Engraving Untuk Memotong Akrilik"