Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Layana Sewa Gudang dari Shipper Untuk Kemudahan Distribusi Barang Anda


Pendistribusian barang dari produsen ke konsumen merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam bisnis. Oleh karenanya para pelaku bisnis sangat memperhatikan hal tersebut. Diantaranya dengan memastikan kelancaran logistik pengiriman barang dengan menggunakan berbagai metode termasuk juga dengan menggunakan warehouse (gudang) di berbagai daerah. Dengan adanya gudang yang tersebar di berbagai lokasi tentunya akan lebih mempercepat pendistribusian  barang dan biaya pengiriman juga terkadang bisa ditekan menjadi semurah mungkin.


Akan tetapi membangun banyak gudang di berbagai lokasi tentu bukanlah pilihan yang tepat bagi sebagian pelaku bisnis terutama yang masih cukup baru dan skala bisnisnya belumlah terlalu besar. Sebab untuk bisa membangun dan memiliki banyak gudang di berbagai daerah tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Oleh karenanya pelaku bisnis perlu solusi lain dalam masalah warehouse ini. 


Dan tentu saja salah satu solusi cukup tepat yang bisa diambil adalah dengan menyewa gudang. Biasanya biaya sewa gudang ini akan jauh lebih murah dibandingkan membuat gudang sendiri. Dengan biaya yang jauh lebih murah ini tentunya kita bisa lebih menghemat budget untuk dialihkan ke hal lainnya seperti ke pemasaran, peningkatan kualitas barang atau hal lainnya yang menunjang perkembangan bisnis kita.


Untuk memilih warehouse yang layak disewa sendiri tentunya tak bisa secara sembarangan saja dilakukan. Setidaknya ada berbagai pertimbangan sebelum kita memutuskan akan menyewa sebuah gudang untuk digunakan. Beberapa pertimbangan ketika kita akan melakukan sewa gudang tersebut antara lain adalah sebagai berikut:


Lokasi

Salah satu hal utama yang menjadi pertimbangan dalam memilih warehouse yang akan disewa adalah soal lokasinya. Pastikan gudang ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh sarana transportasi yang ada sehingga akan memudahkan dalam pengiriman barang. Akan lebih baik juga jika kita memilih menyewa gudang yang lokasinya deat dengan daerah tujuan kita mengirimkan barang sehingga akan bisa menghemat biaya.


Sistem Manajemen

Agar stok barang yang kita simpan di gudang bisa terpantau dengan baik maka tentunya kita perlu memilih menyewa gudang dengan sistem yang bagus. Sistem ini meliputi sistem penyimpanan barang, pengemasan barang,  manajemen stok atau persediaan, serta pengiriman barang. Kesemua sistem tersebut harus akurat dan real time sehingga kita bisa tahu kondisi stok barang yang ada di gudang.


Kemudahan Dalam Penggunaan

Hal selanjutnya yang juga patut jadi pertimbangan dalam memilih gudang yang akan disewa adalah soal kemudahan yang kita dapat. Pastikan setelah kita sewa gudang kita tidak justru menjadi lebih repot karena urusan gudang.


Biaya Sewa

Hal yang juga sangat penting untuk jadi pertimbangan sebelum sewa gudang adalah soal harga atau biaya dari sewa gudang itu sendiri. Pastikan kita memilih menyewa gudang yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita miliki. Pastikan juga untuk memilih jangka waktu sewa yang sesuai dengan kebutuhan.


Nah dari berbagai pertimbangan yang ada di atas ada beberapa layanan sewa gudang yang kemudian bisa kita jadikan pilihan. Salah satunya adalah layanan sewa gudang dari shipper.id. Layanan warehouse dari shipper ini cukup banyak direkomendasikan karena berbagai kelebihan yang dimiliki serta memenuhi kriteria kriteria pertimbangan yang di tulis di atas. 


Sebagai contoh untuk masalah lokasi warehouse shipper ini ada di berbagai kota besar di Indonesia mulai dari Tangerang, Bekasi, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Medan, Palembang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan dan Papua. Jadi kita bisa memilih lokasi warehouse yang akan disewa sesuai dengan kebutuhan.


Kelebihan lain dari shipper ini juga ada pada sistem manajemen pergudangannya yang akurat dan realtime. Kita juga akan mendapat beberapa kemudahan lain saat menyewa gudang di shipper salah satunya adalah adanya layanan penjemputan barang dari supplier . 


Posting Komentar untuk "Pilih Layana Sewa Gudang dari Shipper Untuk Kemudahan Distribusi Barang Anda"